Menu Close

Dr. Rina Herlina Haryanti, S.Sos, M.Si (Peergroup PPKG) mengikuti Diskusi Kelompok Terarah (FGD) Penelitian “IN-FORMASI PEREMPUAN”

Tanggal 13 Februari 2020, Anggota Pusat Penelitian Kependudukan dan Gender LPPM UNS, Dr. Rina Herlina Haryanti, S.Sos, M.Si mengikuti Diskusi Kelompok Terarah (FGD) Dalam rangka penelitian dengan judul “Identifikasi Kekerasan Berbasis Gender terhadap Perempuan akibat Intoleransi dan Fundamentalisme serta Resiliensi Perempuan/Komunitas melalui Penelitian Feminis” disingkat “IN-FORMASI PEREMPUAN” di lima wilayah, yaitu Jakarta, Depok, Bekasi, Bandung, dan Solo yang diselenggarakan oleh Rumah Kitab di Truntum Meeting Room, Lantai M , The Royal Surakarta Heritage Slamet Riyadi St No.6.

Penelitian ini melihat bagaimana intoleransi dan fundamentalisme berdampak terhadap penyempitan ruang kebebasan, kehidupan dan tubuh perempuan yang pada akhirnya menciptakan berbagai bentuk kekerasan fisik, non-fisik, psikologis dan simbolik berbasis prasangka gender. Pada saat yang bersamaan, penelitian ini juga melihat bentuk dan wujud resiliensi atau bahkan perlawanan yang dilakukan perempuan dalam menolak pengekangan, perampasan ruang, dan ragam kekerasan, bahkan pemaksaan keterlibatan dalam kekerasan ekstrem.

Suasana berlangsungnya kegiatan FGD

Suasana berlangsungnya kegiatan FGD