Menu Close

INHOUSE TRAINING PPKG LPPM UNS DAN PENYERAHAN DANA BANTUAN PENULISAN SKRIPSI

Pada hari Senin, 3 Februari 2020 Pusat Penelitian Kependudukan dan Gender(PPKG) – LPPM – UNS, melaksanakan pelatihan teknis Penulisan Artikel dan Teknik akses ke sumber sumber Jurnal Internasional dan Jurnal terskopus. Pelatihan dilaksanakan dalam rangka menciptakan iklim kondusif bagi peneliti PPKG terkait persyaratan persyaratan yang harus dipenuhi pada Ajuan dan Pelaksanaan Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat sesuai Panduan Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat versi VII yang telah disosialisasikan ketua dan tim LPPM pada januari 2020. Inhouse training dalam rangka peningkatan kualitas peneliti PPKG LPPM UNS ini dilakukan dalam 3  tahap:  Materi meliputi how to write the article(Introduction, Method, Result, Discussion and Conclusion),  Asistensi Penulisan Draft Artikel Jurnal dan Presentasi Artikel Jurnal terpilih. Pelatihan dilakukan dengan pendekatan lebih pada praktek tidak teoritis, karena tujuan pelatihan ini bagaimana menghasilkan artikel jurnal dan operasionalisasi memilih dan akses ke data base berbagai Journal berkualitas melalui  internet melalui  laptop peserta pelatihan. Sebagai Technical Advisor Pelatihan adalah Dr. Argyo Demartoto MS dengan pengalaman pada Riset Kolaborasi Internasional dan karya-karya artikel di Jurnal Internasional bereputasi dan terskopus.

Dr. Argyo Demartoto MS pada pelatihan Penulisan Jurnal bagi Peneliti PPKG- LPPM UNS

Pada hari yang sama dilaksanakan pula Pemberian Bantuan Dana Penulisan Skripsi dan Tesis kepada 5 mahasiswa UNS (3 mhsw/i S1 dan 2 mhswi S2) dengan kajian Skripsi/Tesis terkait Bidang Kependudukan dan Gender. Program kerjasama pemberian bantuan dana penulisan karya ilmiah antara PPKG dengan BKKBN Jawa Tengah telah berlangsung dua tahun,  pada tahun 2019 delapan mahasiswa/i UNS telah mendapatkan bantuan dana penulisan skripsi.

Dr. Ir. Retno Setyowati MS memberikan bantuan dana penulisan Skipsi dari BKKBN Perwakilan Jawa Tengah kepada Mahasiswa FIB UNS